Rabu, 22 November 2017

Cara Membuat Masker Alpukat Di Rumah

Cara Membuat Masker Alpukat Di Rumah, Alpukat adalah salah satu buah lezat dan menawarkan begitu banyak nutrisi, apalagi untuk solusi perawatan alami

Selamat datang di blog Hardianti Information, Hal ini saya akan memberikan informasi tentang cara membuat masker di rumah berikut penjelasannya:

Berikut ini cara membuat masker alpukat di rumah:

Bahan :
1 buah alpukat ranum
Cara membuat :
Belah alpukat jadi dua, pisahkan dan buang bijinya
Dengan sendok, ambil daging dari alpukat secukupnya dan masukkan ke dalam mangkuk
Hancurkan dengan garpu sampai lembut dan mengental
Oleskan merata pada wajah kamu yang telah dibersihkan sebelumnya
Biarkan selama 15 sampai 20 menit
Bilas sampai bersih dengan air hangat

Buat kamu yang punya butuh masker yang sesuai dengan kondisi kulit, mungkin bisa nyobain salah satu resep masker alami ini:
  • Masker Alpukat dan Madu untuk Kulit Kering
  • Masker Alpukat dan Putih Telur untuk Kulit Kering
  • Masker Wajah Alpukat untuk Kulit Berminyak

Manfaat Alpukat untuk wajah

Berikut sebagian manfaat dari masker wajah alpukat. Penggunaan secara rutin dapat membantu mengurangi noda, jerawat dan masalah kulit wajah lainnya.


1. Membersihkan kulit - Masker alpukat mampu menggantikan sel kulit yang sudah mati dan melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan, seperti polusi udara.

2. Menghaluskan kulit - Ada kandungan minyak di dalam alpukat yang mudah diserap oleh kulit, sangat efektif untuk mengembalikan kesehatan kulit. Membantu pembentukan sel kulit yang baru dan melancarkan peredaran darah di kulit.

3. Pelembab yang baik - Alpukat bisa jadi pelembab alami yang bisa dibuat sendiri dirumah, sebagai masker seperti ini misalnya.

4. Mengurangi kerutan - Racun yang menumpuk dalam tubuh akan membuat kulit jadi keriput, alpukat dapat mengatasi masalah penuan dini seperti ini.

5. Minyak dalam alpukat juga sumber kolagen yang baik, kolagen merupakan agen yang bertanggung jawab merawat elastisitas kulit. Maka dari itu penggunaan masker alpukat berkhasiat membuat kulit tetap awet muda, kencang dan memperlambat penuaan.

6. Minyak alpukat melembabkan kulit secara alami, membuatnya lebih bercahaya.

7. Kandungan enzim dan vitaminnya mampu mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, bintik hitam dan iritasi.

8. Penggunaan masker wajah alpukat secara rutin membantu membersihkan kotoran yang menyumbat sampai ke dalam pori-pori. Ini mencegah timbulnya jerawat dan membuat kulit yang lebih bercahaya.

Itulah informasi yang saya sampaikan semoga bermanfaat untuk anda, Terimakasih tolong bantu share:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar