Selasa, 21 November 2017

7 Manfaat jahe untuk kesehatan dan kecantikan

7 Manfaat jahe untuk kesehatan  dan kecantikan, Jahe merupakan jenis tanaman herbal yang sudah terpercaya hal ini dapat terlihat pada olahan jahe yang bisa dinikmati sebagai minuman penghangat

Selamat datang di blog Hardianti Information, Hal ini saya akan memberikan informasi tentang 7 manfaat jahe untuk kesehatan dan kecantikan berikut penjelasannya;

Berikut ini 7 manfaat jahe untuk kesehatan dan kecantikan:

1. Menghangatkan tubuh
Sifat jahe yang hangat dapat membantu meningkatkan suhu tubuh. Sejenis minuman yang sering dinikmati yaitu wedang jahe ini, memang sudah menjadi konsumsi wajib bagi penduduk daerah pegunungan. Selain itu jahe, juga memiliki anti virus dan anti toksin dengan membantu mempromosikan keringat yang dapat membantu mengobati batuk dan masuk angin.

2. Pencegahan Timbulnya Kanker
Ekstrak jahe ternyata dapat menekan pertumbuhan beberapa sel kanker, seperti mencegah penyebaran gejala kanker kulit,pankreas,kanker ginjal dan gejala kanker patu-paru.

3. Mengatasi Masalah Pernafasan
Masalah pernafasan yang paling umum diderita adalah batuk atau pilek. Jahe termasuk jenis ekspektoran alami yang berfungsi dalam melegakan sistem pernafasan, dengan yang memecah dan menghilangkan lendir (dahak) dapat dengan mudah keluar dan memulihkan sistem pernafasan seperti sedia kala.

4. Melancarkan Pencernaan
Mungkin pada awalnya kita berfikir hanya manfaat buah-buahan saja yang dapat berguna bagi masalah pencernaan. Saat ada acara-acara perayaan, mungkin kita memakan banyak makanan. Pilihlah minuman jahe yang dapat membantu kelancaran pembuangan sisa makanan. Jahe membantu penyerapan makanan dan mencegah kemungkinan sakit perut, karena sifatnya yang mengurangi peradangan.

5. Mengatasi Memar dan Rasa Nyeri

Ketika tubuh mengalami sebuah benturan benda tumpul, terkadang menyebabkan memar. Senyawa di dalam sari jahe merupakan anti inflamasi, dapat digunakan untuk meredakan nyeri secara alami akibat benturan tersebut. Manfaat jahe dengan kandungan anti inflamasi juga dapat mengurangi nyeri pada gejala penyakit rematik.

Manfaat Jahe Perawatan Kecantikan
Jahe ternyata juga mampu memberikan manfaatnya untuk kecantikan. Beberapa tipsnya, dapat kita simak dibawah ini :

6. Mengatasi Kulit Berminyak
Bahan mineral alami pada jahe dapat dipercaya ampuh mengurangi kulit yang cenderung berminyak. Berikut ini cara-caranya :

  • Campur bahan-bahan yaitu jahe parut, garam laut, bubuk kayu manis dan pala bubuk
  • Haluskan dengan ditambah air, hingga wujudnya seperti pasta
  • Kemudian oleskan pada titik-titik wajah yang banyak menghasilkan minyak
  • Lalu diamkan selama 10 menit
  • Bilas kulit dengan air dingin

7. Menghilangkan ketombe
Sari jahe dapat digunakan sebagai bahan pencuci rambut yang dengan alami membantu mengurangi ketombe, seperti yang ditemui manfaat jeruk nipis. Ekstrak jahe ini juga dapat mencegah timbulnya masalah kerontokan pada rambut.

Itulah informasi yang saya sampaikan semoga bermanfaat untuk anda, Terimakasih tolong bantu share:)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar